Family · Love Life · Travel

Staycation at Grand Edge Hotel Semarang

Gue termasuk orang yang lumayan suka jalan-jalan plus nyobain tempat baru kalo lagi pas ada waktu, iseng, dan yang pasti lagi ada duitnya. Ahaha *yaiyalah*

Btw cita2nya pengen jalan-jalan ke tempat yang belum pernah gue kunjungin sih di Indonesia, terutama yang punya pantai pantai cantik, tapi kok banyak banget ya tempat di Indonesia, duit sama umurnya nyampe gak ya? Terus pengen banget juga ke Maldives! Doakan ya man teman.. Amin!

Kok malah curhat sih..

Anyway September kemarin, gue Mas Abil sama Jendra sempet staycation di Grand Edge Semarang.

Ini kali kedua kita kesana, sebelumnya pertama kali kita pernah ke sana waktu wedding anniversary-an yang ke 2. Waktu itu sengaja cari room yang ada bathubnya, dan dapetlah kita di kamar lifestyle kalo gak salah, jadi Jendra yang masih 5 bulan bisa berenang-renang di bathub aja, hihi waktu itu belum berani naro di kolam renang umum…

Terus kali kedua iseng aja sih soalnya nemu best price grand edge di tiket.com dan super murahhhh!!! Udah best price blm lagi dapet potongan discount sama gift voucher, jadi deh nanya Mas Abil kosong kapan langsung booking tanggal itu.. *hihi takut periode discountnya selesai*

Staycation kayak gini perlu gak perlu sih sebenernya, buat quality time sama gak perlu jauh-jauh keluar kota bisa jadi salah satu alternative buat kita, apalagi di tambah harganya yang low budget banget. Lumayan lah bisa buat refreshing sejenakdari rutinitas sehari-hari.

Salah satu kelebihan dari Grand Edge ini adalah sky poolnya yang terletak di lantai paling atas barengan sama salah satu resto di Semarang, Carnivor Sky Bar, cuma pas kita kesana kok lagi di renovasi semua ya, entah Cuma renov atau mau ganti nama resto, yang jelas cukup mengganggu sih, namamya juga renovasi ya.

Kita dateng lumayan sore tuh rencananya mau check in jam 14.00, tapi karena sempet kondangan dan ini itu dulu akhirnya sampe di hotel baru jam 4 sore kurang.., haha gitu gue sok sok an dong mau early check ini sempet ngehubungin pihak hotel segala lagi 😀

Begitu sampe kita langsung check ini, terus dapet kamar di lantai 5. Kamar sekarang beda sama yang lalu kita cuma pilih kamar standart aja, karena mau berenang-berenang di sky pool setelah pertama kali kedatangan waktu itu gak sempet nyobain berenang di skypoolnya sama sekali.

Abis isi amunisinya Jendra, langsung kita menuju SL Floor tempat dimana terletak skypool. Keluar dari lift dan ngelewatin beberapa bahan bahan bangunan dan barang barang yang super berantakan, akhirnya kita sampai juga di skypool.

Sempet di data sama security yang menunggu kita di tangga masuk, kita ditanyain dari room nomer berapa dan dicatet. Fyi skypool di grand edge ini juga boleh di nikmati oleh masyarakat umum dengan membayar seharga Rp. 100.000,00 / orang , kalo gak salah info fasilitasnya adalah berenang, handuk, dan juga food&beverages dengan harga segitu, let me know kalo salah ya.. hihi

Gak pake ganti ganti lagi, karena kita udah pake baju renang langsung dari kamar, kita langsung aja nyebur plus foto foto di skypool grand edge ini. Alhamdulillah sore kita waktu itu super perfect, quality time plus nikmatin pemandangan sore hari dengan suasana yang beda dari weekend weekend biasanya ❤ Btw Jendra juga super happy berenangnya, iyalah ya namanya juga anak kecil ketemu air, udah jangan di tanya gimana girangnya deh..

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Day 2

Abis berenang kemarin sore dan ditutup dengan makan malem sambal jalan jalan malem mingguan aja, kita masih punya pagi ini buat berenang lagi. Karena cuma pengen santai santai aja di staycation kali ini dan gak ada tujuan lain, gue membiarkan Mas Abil sama Jendra bangun agak siang dan kita berenang dengan matahari yang lumayan menyengat menyinari kita 😀

Jam berapa ya, kalo gak salah jam 08.30 an kita baru berenang dan relatif udah sepi, iyalah orang orang udah kelar kita baru mulai -.- Tapi gapapa kita menikmati banget kok staycation kita kali ini yang gak ada tujuan dan emang cuma pengen gegoleran aja bareng-bareng bertigaan. Jadi abis berenang yaudah kita breakfast, golar goler di kamar dan yaudah ditutup dengan beli dum dum pas checkout, fyi grand edge ini tersambung sama semacam food arcade yang biasa dikenal sama food mall 3 lantai, dan kita ga makan siang karena masih kenyang sama breakfast kita tadi.

Hahaha sungguh cerita staycation yang sederhana dan gitu gitu aja kan ya tapi penuh makna baut kita *ceileh* , semoga gak nyesel baca tulisan ini dan ada manfaatnya :p sampai jumpa di another staycation 🙂

Grand Edge Hotel Jl. Sultan Agung No. 96 Semarang Hotel : +62 24 8601 0888 Food Arcade : +62 24 8601 0555 Twitter: @grandedgehotel Facebook: Grand Edge Hotel Semarang www.grandedgehotel.com